Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kegiatan Pembersihan Lingkungan Sekolah

Kebersihan merupakan ujung tombak kesehatan sekolah, sehingga semua warga sekolah wajib untuk menjaga kebersihan sekolah. Untuk itu warga SD Negeri 6 Yehembang melaksanakan pembersihan lingkungan sekolah pada Rabu, 24 Pebruari 2016. Mulai dari memotong rumput, memungut sampah, membersihkan kelas, dan kamar mandi.

Guru SDN 6 Yehembang
Guru SDN 6 Yehembang Merabas Rumput

Sebagai seorang kepala sekolah, I Gst. Kade Widiarsa juga ikut memberikan contoh dalam menjaga kebersihan sekolah. Dengan berbekal mesin perabas rumput, beliau memotong rumput dengan penuh semangat. 
Kepala SDN 6 Yehembang
Kepala SDN 6 Yehembang Sedang Merabas Rumput

Guru-guru yang lain juga ikut berpartisipasi. Mereka bergotong royong membersihkan taman sekolah. Mencabut rumput pengganggu dan menggunting ranting bunga yang telah menua.

Guru SDN 6 Yehembang
Para Guru Sedang Membersihkan Taman Sekolah

Para siswa juga tidak ketinggalan. Mereka bersama-sama ikut membantu mencabuti rumput dan menanam pohon bunga baru untuk mengganti bunga yang telah mati.

Siswa SDN 6 Yehembang
Para Siswa Sedang Mencabut Rumput Liar

Dengan kerjasama semua warga sekolah dalam menjaga kebersihan lingkungan, maka akan menciptakan lingkungan sekolah yang bersih (Clean). Disamping itu, dengan merawat taman sekolah maka akan menciptakan lingkungan sekolah yang hijau (Green). Dengan demikian akan tercipta lingkungan sekolah yang Clean and Green, sehingga nyaman digunakan untuk belajar.

Demikian yang dapat kami bagikan, tentang kegiatan warga SDN 6 Yehembang hari ini. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Posting Komentar untuk "Kegiatan Pembersihan Lingkungan Sekolah"